Scarf Memperkenalkan Tren Baru Busana Muslim

trend baru busana muslim 2012 dari Scarf

Info Media Photography: Kolaborasi antara Deden Siswanto dengan Irna Mutiara menghadirkan tampilan busana muslim yang berbeda dari biasanya. Dengan mengusung nuansa etnik, kedua desainer tersebut sengaja menciptakan tren baru dalam berbusana.

Pada ajang Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2012, Deden Siswanto bekerja sama menghasilkan rancangan yang unik. Busana tersebut merupakan padu padan dari berbagai macam scarf.

“Kebetulan Irna Mutiara kan punya Ina’scarf dan dari situ kita bisa membuat baju dari kerudung jadi baju, cape, jaket ataupun vase, serta kerudung bentuk lain, seperti kain bawahan,” tutur Deden saat berbincang dengan Okezone usai pergelaran busana di Skenoo Hall, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Agustus 2012.

Untuk menghasilkan karya unik tersebut, Deden menggunakan berbagai jenis kain untuk menciptakan desain yang menarik. Pasalnya, dirinya ingin agar karyanya juga bisa dinikmati dengan berbagai macam gaya sehingga bisa menghasilkan style yang baru.

“Kain yang digunakan ada tekstil Majalaya, batik dari Jawa Barat. Lebih ke Garut dan motifnya cukup dikenal, ada parang, lalu ada tenun lombok, dan songket palembang, tekniknya tidak digunting satupun, jadi satu baju bisa dari empat sampai enam scarf ditumpuk-tumpuk dan bisa dipadu dengan jins juga untuk alternatif. Pemakaiannya juga bisa dililit sana-sini sehingga jadi style baru lagi,” terangnya.

Untuk mendapat karya tersebut, dirinya terinspirasi dari para kaum urban yang memang memiliki gaya tersendiri dalam berbusana.

“Idenya dari baju urban, dari baju yang dipakai pemetik teh, pekerja juga. Jadi, saya ingin stylish, tapi tetap tidak norak. Busana muslim jangan dianggap norak atau berlebihan, nah di situ saya menghadirkan bagaimana supaya tetap elegan dan stylish,” terangnya.

Sementara untuk pewarnaannya, Deden banyak menonjolkan warna yang beragam dan lebih colorful. Sebab, karyanya tersebut memang sengaja diperuntukkan bagi para wanita yang mau bereksplorasi terhadap gaya busana mereka.

“Warnanya nabrak, karena ini untuk wanita yang berani explore saat pakai baju muslim atau kain tradisonal,” tutupnya.

4 komentar:

mukena mengatakan...

baju muslim seperti ini malah lebih anggun :)

Anonim mengatakan...

Greate aгticle. Keeр writing ѕuсh
κinԁ of іnfoгmation οn yοur ѕіte.
ӏm really іmρrеssеd by yοur site.

Hi thеrе, Yοu have dοne аn іnсгediblе job.

I wіll certainlу ԁigg it and іn my οрinion гecommend tο mу fгіends.
I'm sure they'll be bеnefіteԁ from this webѕite.



my web-site - SEOPressor

Anonim mengatakan...

Thiѕ is mу fіrst time рaу а quick visіt
at here and i am genuinelу impressed
to rеaԁ еѵегthing аt one ρlace.


Feеl free to ѕurf to my webpage SEOPressor V5 Review

Anonim mengatakan...

I could not refrain from commenting. Well written!


My page - seo