Hanya ada budget 7 Juta, sebaik nya membeli DSLR apa yah ?

Canon EOS 550D
Info media photography : Ketika kita di hadapkan dengan pertanyaan demikian atau bisa saja kita yang mengalami nya sendiri, sebaiknya apa yang harus kita pilih ?
Berikut beberapa pilihan yang bisa anda atau bahkan diri saya yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita masing" dan kelebihan" yang di persembahkan, tentunya dengan budget hanya 7 Juta saja.
  1. Canon EOS 550D
Canon memperkenalkan sebuah kamera DSLR baru di kelas pemula EOS 550D. Kamera DSLR canggih ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, bahkan dalam cetakan ukuran besar dan disertai juga dengan fitur perekam video beresolusi Full High Definition (Full HD). yang tidak ditemukan di kamera DSLR merek lain selain Canon.

Kekuatan utama EOS 550D terletak pada prosesor DIGIC 4 dan sensor CMOS APS-C beresolusi 18 megapixel dengan teknologi gapless microlens array yang menjadikan warna dan detil foto lebih akurat dengan tingkat noise yang lebih rendah.

Kamera ini juga dilengkapi dengan 63-zone dual-layer metering sensor seperti yang ditanamkan di Canon EOS 7D, sehingga jenis warna dan informasi AF juga digunakan dapat menghitung pengaturan pencahayaan yang optimal dengan akurasi yang tinggi untuk segala kondisi pemotretan.

Canon EOS 550D juga menawarkan fitur perekaman video hingga kualitas Full High Definition (Full HD 1920 x 1080), Canon menanamkan teknologi ini juga di EOS 550D dengan pilihan 24p, 25p dan 30p frame per detik. Sedangkan untuk format HD 1280 x 720 dan format SD 640 x 480.

Selain mengubah resolusi dan tingkat frame per detik, pengguna juga dapat mengatur pencahayaan secara manual di Movie Mode. Selain itu, mikrofon stereo eksternal juga dapat dipasang pada kamera ini untuk merekam video dengan kualitas audio stereo yang lebih maksimal.

Layar monitor selebar 3 inci yang ditanamkan pada Canon EOS 550D memiliki resolusi 1,04 juta pixel, sehingga pengguna merasa lebih nyaman melihat detil foto dan video yang diambil maupun pada saat pengambilannya.

“Dengan begitu banyaknya fitur yang biasanya hanya ditemui di kamera DSLR kelas atas hadir di Canon EOS 550D, jelas kamera ini menjadi juara di kelasnya. Bagi para pemula maupun penggemar fotografi yang menginginkan kamera canggih namun tetap ringkas, Canon EOS 550D adalah jawabannya,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip, melalui keterangan resminya, Sabtu (3/4/2010).

PT. Datascrip memasarkan Canon EOS 550D Body only seharga  Rp 5,226,000


    2. Nikon D5100
Nikon D5100
Kalo yang ini search sendiri saja yah ? ... susah nulis nya di laptop imut ini :p

0 komentar: