Pentax Q


Pentax Q

Info media photography : Kamera DSLR pada umumnya terasa membebankan bila dibawa lengkap bersama lensa-lensa lainnya, seperti lensa tele, lensa wide, dan lensa makro. Namun kehadiran kamera Pentax Q memberikan pengertian yang berbeda, bentuknya yang kompak dan ringan, namun kemampuannya sebagai kamera dengan jenis interchangeable lens yang memiliki kemampuan serupa dengan kamera DSLR, menghadirkan kemudahan dan keringkasan kepada penggunanya.

Kamera Pentax Q hadir dengan ukuran terkecil dan teringan pada jajaran kamera jenis interchangeable lens, memiliki dimensi lebar 31 mm, tinggi 57,5 mm dan panjang hanya 98 mm, berbobot hanya 200 gram. Pentax Q hadir dengan sensor yang lebih kecil, namun mampu menghasilkan gambar sebesar 12.4 megapixel dengan menggunakan sensor 1/2,3 inci CMOS. Kamera ini juga mampu melakukan pengambilan gambar dalam bentuk format RAW dan melakukan editing hasil foto langsung dari kamera melalui program SILKYPIX. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan Sensor Shift Share Reduction, sehingga pengguna akan tetap dapat menghasilkan gambar tajam walaupun dalam kondisi bergerak.

Kamera Pentax Q juga dilengkapi dengan berbagai lensa yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, seperti lensa standard prime, lensa standard zoom, dan juga terdapat 3 lensa pilihan yaitu lensa fish-eye, lensa toy wide, serta lensa toy telephoto.

Pentax Q
Pengoperasian yang serupa dengan stuktur menu pada kamera DSLR, tentunya hadir pula pada kamera Pentax Q, seperti Program (P), Aperture Priority (Av), Shutter Piority (Tv) dan Manual (M). Untuk ketahanan, body pada Pentax Q dibungkus dengan bahas magnesium alloy pada sisi depan, belakang dan sisi atas yang memberikan ketahanan di tangan para fotografer.

Pentax Q hadir dengan kemudahan penggunaan pada layar sebesar 3 inci TFT color resolusi 460.000 titik HVGA. Dilengkapi juga dengan flash terintegrasi yang dapat dijauhkan (pop up) dari lensa pada sisi samping kamera, yang tentunya akan mempercantik hasil foto.

Fitur lain yang dimiliki adalah TTL Contrast Detection AF, ISO 125-6400, terdapat eksternal hotshoe P-TTL, terdapat port USB 2.0 hi-speed, port AV out, port HDMI out type D micro, dan kemampuan merekam video HD 1080p. Kemampuan lain yang tak kalah menarik adalah kecepatan merekam momen hingga 5 frame per detik, dan menyediakan media penyimpanan dengan SD, SDHC dan SDXC.

Kamera Pentax Q dijual dengan harga mulai dari 6,8 juta rupiah dengan beberapa pilihan lensa.
Sumber KasKus
Pentax Q










0 komentar: