Di Resmikanya Kantor Google Indonesia - Jadi kepengin kerja di sana :)

Info media photography : Google Inc, Siapa yang gak kenal Google, mungkin anak kecil jaman sekarang saja sudah kenal tuh yang namanya Google, jaman ane dulu gaptek banged gan, Google saja baru tahu waktu SMP kali yah hahahah, dah akh malu mau curhat :p

Nah, patut berbahagialah kita semua, setelah bulan bulan lalu Google adsense secara resmi sudah confirm support web bahasa indonesia, sekarang kantor resmin nya sudah ada di indonesia. raksasa internet asal Amerika Serikat (AS) ini mempunyai tujuan tersendiri dalam menancapkan kukunya di pasar lokal.

Di dalam undangannya, Google akan meresmikan kantor representatifnya pada Jumat, 30 Maret 2012, di gedung Cyber 2 Tower, Jakarta. Nantinya kantor Google tersebut akan berfungsi lebih ke office marketing yang juga diisi oleh tim sales. Fokusnya jelas agar produk yang ditawarkan Google bisa lebih dimengerti di Tanah Air. 

"Kita ingin produk Google lebih dekat dengan end user. Seperti beberapa waktu lalu, layanan Google Voice diluncurkan dalam bahasaIndonesia. Selain itu juga tujuan kantor ini, agar lebih dekat dengan pengiklan," terang Henky, Indonesia Country Consultan untuk Google, kepada detikINET, Senin (26/3/2012). 
Di mari Video peresmianya gan :






Nantinya, Managing Director Google Asia Tenggara Julian Persaud, juga akan memperkenalkan Country Head Google Indonesia, yang dalam undangannya masih juga dirahasiakan. Walaupun Rudy Ramawy, sudah mendeklrasikan jabatan barunya di akun LinkdIn pribadinya.

Memang, Indonesia bukan yang pertama yang disambangi oleh Google tersebut di Asia Tenggara. Sebelumnya ada beberapa negara yang sudah terlebih dahulu dibuka kantornya, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

"Kantornya sama seperti Malaysia dan Thailand, atau bahkan negara-negara lainnya. lebih untuk marketing office. Hanya khusus untuk Singapura sedikit berbeda, karena di sana untuk head office di Southeast Asia," tandasnya.

Apa yang disampaikan Henky sesuai dengan keterangan resmi yang didapatkan detikINET, dengan hadirnya kantor representatif Google diIndonesia, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman bagi para pengguna, pengiklan, dan juga mitra dari Google.

Sayang ane hanya mendapatkan sedikit Foto dari peresmian itu, tapi lumayan lah :) cekimol saja :





Nih ada lowongan kerja dari google indonesia dengan posisi Google Online Campaign Manager. apa itu Online Campaign Manager? berikut keterangannya.


The area: Large Customer Sales


The regional Large Customer Sales (LCS) teams partner closely with our major advertising clients and agencies to develop digital solutions that build our clients’ businesses and brands. We are in a unique and exciting position to shape how marketing and business is conducted in the digital age. We generate revenue from across Google’s broad range of solutions, from Google AdWords, to YouTube, to Mobile, that help our customers connect instantly and seamlessly with their audiences and get the most out of the web.


The role: Online Campaign Manager, Travel/Finance (Indonesia)


You will be involved in Google’s sales and business development operations within Indonesia. This is a creative role that calls for the highest levels of strategic and analytical thinking, a strong affinity for the craft of language and a fondness for consulting closely with clients. As an Account Strategist, you’ll distill the essence of our clients’ products and services into targeted keyword lists and text advertisements that connect our advertisers with customers. You will also collaborate with our Sales and Operations team to work closely with clients to maximise the performance of these highly targeted ads.

Responsibilities:
  • Monitor and analyse online marketing and campaign performance data in order to suggest structural and editorial improvements that will optimise ad campaigns
  • Control editorial quality and consult with Clients on campaigns
  • Leverage your deep understanding of clients’ websites and products to develop creative content for their text ads
  • Encourage advertisers to incorporate Google’s variety of ROI-oriented ad strategies
  • Provide customer training and orientation on Google products such as Google Analytics
Requirements:
  • BA/BS degree or equivalent with excellent academic record
  • Previous experience or strong interest in Travel or Finance sectors a plus
  • Demonstrated excellence in writing/editing and verbal communication
  • Detail-oriented, ability to complete large volumes of work quickly
  • Significant problem-solving and analytical abilities
  • Proven track record in high productivity and meeting deadlines
  • Fluent in English. Fluency in written and spoken Bahasa Indonesian
Dari selebaranya saja sudah ketahuan, bahasa linggis nya harus jago :D
YANG BERMINAT LANGSUNG KE TKP : DISINI